0822 8849 1234 JL. HR. Subrantas Km. 14 Kv. 6 Tuah Madani Tampan, Pekanbaru - Riau | Jam Kantor : 07:30 – 18:00 |
IMG-LOGO
Beranda / Berita / Apresiasi Berdirinya SMK Dirgantara, Kadisdik Riau: Miliki Jurusan yang Berbeda

Apresiasi Berdirinya SMK Dirgantara, Kadisdik Riau: Miliki Jurusan yang Berbeda

28-10-2019
IMG-COURSE

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Selain sekolah negeri, Pemerintah Provinsi Riau mendukung hadirnya sekolah-sekolah swasta yang ada di Riau, dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan masyarakat Riau. Salah satunya dengan berdirinya SMK Dirgantara Riau, di Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, mengatakan, sekolah swasta SMK Dirgantara Riau, telah memenuhi semua persyaratan pendirian sekolah di Riau. Mulai dari izin, sekolah, bangunan, adanya personel pengajar atau guru, sampai kepada siswa yang telah mendaftar dan memulai proses belajar mengajar di SMK Dirgantara. 

“Tentunya kita Pemerintah Provinsi Riau, mengucapkan terimakasih, adanya pengembangan sekolah swasta untuk mendukung pendidikan di Riau, khususnya SMK Dirgantara. Tentunya pertama kita meminta kepada sekolah swasta untuk taat aturan, dalam hal perizinan dipatuhi semua. Dan mereka penuhi semua sesuai dengan peraturan Kementerian pendidikan,” ujar Kadisdik Riau, Rudyanto, usai audiensi bersama Wakil Gubernur Riau, dan pengurus pendiri SMK Dirgantara, Yayasan Pena Intelektual Indonesia (YASPII), Rabu (16/10/2019), di Kantor Gubernur Riau. 

Lebih jauh dikatakan mantan Pj Bupati Inhil ini, SMK Dirgantara, hadir di Riau sebagai salah satu sekolah yang memiliki mata pelajaran yang berbeda. Bahkan jurusan yang ada di SMK Dirgantara ini, tidak banyak ada sekolah yang memberikan pelajaran tentang kedirgantaraan.

“SMK ini juga memberikan suatu jurusan yang berbeda, jurusan baru, dimana jurusan ini tidak begitu banyak ada di Indonesia. Termasuk nanti masalah sekolah dirgantaranya. Nah ini menjadi pelajaran yang berbeda, dan kita harapkan akan terus berkembang,” harap Rudi.

Sementara itu, Ketua Yayasan YASPII, Amiruddin Tumanggor, menjelaskan dengan telah mendapatkan izin, dan dukungan dari Pemerintaj Provinsi Riau. SMK Dirgantara yang sudah berjalan selama 6 bulan ini. Akan memberikan pelajaran baru bagi masyarakat Riau, terutama dalam pelajaran kedirgantaraan, dalam hal penerbangan dan menjadi seorang pilot. 

Alhamdulillah kami disambut baik oleh Pemprov Riau, dan ini dukungan riil terhadap kami. Dan ini menjadi semangat yang luar biasa bagi kami, untuk melakukan pengembangan setelah kami mendirikan pondasi," ujarnya. 

“Kami mudah-mudahan bisa bekerjasama lebih erat lagi dengan Pemprov Riau. Dan bimbingan pelajaran pilot yang diberikan, dan harapan kami Pemprov Riau, terus menerus membina kami,” ujar Amirudin lagi.


Reporter: Nurmadi