0822 8849 1234 JL. HR. Subrantas Km. 14 Kv. 6 Tuah Madani Tampan, Pekanbaru - Riau | Jam Kantor : 07:30 – 18:00 |
IMG-LOGO
Beranda / Berita / Wakil Gubernur Riau Apresiasi Kehadiran SMK Dirgantara

Wakil Gubernur Riau Apresiasi Kehadiran SMK Dirgantara

28-10-2019
IMG-COURSE

Riauaktual.com - SMK Dirgantara Riau menggelar pertemuan dan audiensi dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Kamis (17/10/2019). Adapun inti dari pertemuan itu membawa visi dan misi untuk ikut serta memajukan pendidikan di Riau. 

Didalam pertemuan tersebut, selain dihadiri oleh pihak sekolah dan Yayasan Pena Intelektual Indonesia, juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto.

Salah satu fokus SMK ini menyiapkan calon tenaga kerja yang terampil, sesuai dengan keahlian para alumni yang dapat di serap langsung oleh dunia kerja.

"Pastinya kami dari pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi, terutama terhadap keberadaan sekolah swasta yang ada di daerah ini,” ucap Edy Natar. 

Mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini juga berharap, sekolah swasta yang ada di Riau, dapat memberikan kontribusi positif, dalam pengembangan pendidikan di Riau. Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Riau sangat mengharapkan peran serta sekolah swasta yang ada di Riau. 

"Paling utama bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia yang terampil, dalam segala bidang," tuturnya.

Foto Bersama Usai Pertemuan

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto optimis sekolah swasta yang ada di Riau, dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Riau. Sejauh ini, kata dia, sekolah swasta yang ada di Riau sudah memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu pendidikan.

”SMK Dirgantara Riau sudah melengkapi perizinannya, sehingga dapat menjadi contoh bagaimana pengembangan pendidikan untuk dilakukan lebih baik lagi,” ujar Rudyanto.

Disamping itu Rudyanto juga menyebut, SMK Dirgantara Riau memiliki keistimewaan dalam berbagai bidang, terutama di bidang kedirgantaraan yang dimiliki. "SMK Dirgantara Riau, kami nilai sudah penuhi aturan yang ada, dan memiliki landasan yang bagus, dan memiliki jurusan yang berbeda dari yang lain,” tambahnya.

Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia, Amirudin Tumanggor mengatakan, hal ini merupakan dukungan yang real, dan memberikan semangat yang luar biasa, dalam melakukan pengembangan. Kata dia, dengan adanya dukungan dari Pemerintah, pihaknya dapat mengembangkan pendidikan di sekolah ke depan.

Ia juga berharap, agar Pemerintah Provinsi Riau, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau dapat terus melakukan pembinaan bagi sekolah. 

”Kami berharap, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dapat bersedia membina sekolah kami, agar dapat terus berkembang, sesuai dengan yang kami harapkan," tambahnya.

"Tentunya Yayasan Pena Intelektual Indonesia berkomitmen, terutama menciptakan SDM yang terampil, sehingga dapat di serap dunia kerja, sesuai dengan ilmu yang sudah diberikan," pungkasnya. (Don)